Powered By Blogger

Selasa, 19 Maret 2013

Hal-Hal Yang Mampu Dirasakan Anjing Terhadap Manusia




Jika kalian memiliki sebuah rumah yang sudah didaftarkan pada asuransi rumah, pasti tidak lengkap jika kalian tidak memiliki seekor hewan peliharaan. Hewan yang sangat cocok adalah anjing, karena anjing adalah hewan yang tingkat kesetiaannya melebihi manusia. Nah, berikut ini ada beberapa hal yang bisa dirasakan anjing tentang manusia. Berikut hal-hal tersebut.

1. Rasa takut
Jika kalian merasa kaget karena tiba-tiba mendengar suatu suara di tengah malam dan kalian merasa takut, maka perasaan takut yang kalian rasakan tersebut bisa dirasakan oleh anjing peliharaan kalian. Jadi pada saat kalian ingin mencoba menenangkan anjing kalian yang sedang merasa takut, maka kalian harus menenangkan diri kalian sendiri lebih dulu. Kendati demikian, memang sih ada beberapa jenis anjing yang tergolong kedalam keturunan jenis anjing penjaga. Jadi pada saat kalian ketakutan, mereka yang justru dengan senantiasa akan melindungi kalian dari rasa takut.

2. Mampu merasakan pilih kasih
Jika kalian memiliki anjing lebih dari satu, sebaiknya kalian jangan pernah untuk pilih kasih. Soalnya anjing mampu untuk merasakan hal tersebut. Anjing yang merasa jika dirinya kurang diperhatikan akan menganggap bahwa dirinya sudah melakukan kesalahan, sehingga mereka menganggap kalian tidak begitu menyayanginya. Dan hal seperti itu juga berlaku jika kalian memelihara seekor anjing dan kucing.

3. Kurang perhatian dari majikan
Apakah kalian sudah sangat yakin menjadi majikan yang penuh perhatian terhadap anjing kalian? Soalnya sudah banyak penelitian yang mengatakan bahwa seekor anjing mampu menyadari pada saat mereka tidak diperhatikan oleh sang majikan. Jika kalian terlalu cuek untuk anjing peliharaan kalian, maka mereka bisa bertingkah laku yang aneh dan sembarangan hanya untuk mencari perhatian kepada kita. Oleh karena itu, kalian harus menyayangi mereka serta memperhatikan mereka dengan sangat baik.

4. Mampu merasakan sakit
Anjing merupakan seorang pelacak yang sangat uluing. Bahkan ada beberapa anjing yang memang dilatih khusus untuk mampu melacak kanker. Jadi memelihara anjing bukanlah ide yang buruk.

5. Merasa sedih
Dan hal terakhir yang mampu dirasakan seekor anjing tentang manusia adalah pada saat majikan mereka sedang merasa sedih. Penelitian mengatakan bahwa anjing yang mengetahui jika majikannya sedang merasa sedih akan berusaha untuk menghibur sang majikan. Bahkan sebuah penelitian menempatkan dua orang dalam ruangan yang sama, yang satu menangis dan yang lain tidak. Ternyata hampir semua anjing yang ada disitu menghampiri orang yang sedang menangis, sekalipun orang tersebut asing bagi anjing-anjing tersebut. Kesimpulannya, anjing mempunyai rasa empati yang sangat kuat.

Itu dia beberapa hal yang mampu dirasakan anjing tentang manusia. Jadi jangan ragu untuk memelihara anjing. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar