Powered By Blogger

Minggu, 07 April 2013

Tips Memilih Wine Yang Cocok Dengan Menu Makanan




Membeli wine di toko wine Jakarta memang sangat menyenangkan. Nah, kalian tau ga, memadukan wine dengan sebuah menu makanan merupakan masalah selera, dan bukan ilmu pasti. Tidak ada aturan manapun yang bisa dengan 100% menjamin kalau wine yang kalian minum itu akan pas jika dipasangkan dengan menu makanan yang kalian makan. Maka dari itu, logika dan insting merupakan bagian yang penting.

Tapi sebenarnya itu dalam memadukan wine dengan makanan sama saja dengan memadukan minuman yang lainnya dengan menu makanan, soalnya yang kita pasangkan itu soal rasa, tekstur dan juga karakter dari keduanya.

Tapi khusus untuk wine saja, sebaiknya kalian hindari beberapa makanan yang bisa merusak citarasa wine, contohnya saja rempah-rempah, cuka, bawang putih, dan juga buah-buahan yang segar.

Kalian juga perlu menghindari yang mengkombinasikan antara daging merah dengan wine yang manis. Hindari juga menu makanan ikan, sayuran yang segar dan juga keju yang terbuang dari susu kambing dengan red wine yang bisa membuat kelezatan rasa wine menjadi hilang.

Demikian tips tepat dalam memilih wine dengan menu makanan yang tepat. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar