Powered By Blogger

Kamis, 11 April 2013

Remaja Norwegia Kembalikan Uang Ratusan Juta




Jika kalian sedang berada disebuah kereta, lalu menemukan tas yang berisi perlengkapan boxing, mungkin kalian akan mengembalikan kepada si pemiliknya. Lalu bagaimana jika ternyata yang ditemukan itu tas berisi uang senilai Rp800juta? Pasti kalian shock dan tercengang. Nah, berita berikut ini menampilkan dua orang remaja yang sangat baik hati, berikut beritanya.

Kisah ini merupakan sebuah kisah tentang kejujuran, dimana dua orang remaja asal Norwegia mengembalikan sebuah tas yang berisi uang sebsar 467.200 kroner atau setara dengan Rp 800 juta, dimana tas tersebut tertinggal di bangku kereta api. Demikian seperti yang dilansir oleh media Norwegia.

Kedua remaja itu menemukan sebuah tas yang berisi uang pada hari rabu kemarin, tas itu tergeletak di bangku kereta api jurusan Oslo dan juga sebuah kota kecil di sebelah utara negeri Skandinavia itu.

"Pada saat saya membuka tas tersebut, hal pertama yang saya lihat adalah uang kertas dalam jumlah yang begitu besar," terang Bendik pemuda berusia 16 tahun itu.

"Lalu hal pertama yang terlintas di kepala saya adalah segera menghubungi polisi," lanjutnya lagi.

Setelah memeriksa tas tersebut lebih seksama, kedua remaja tersebut menemukan sebuah paspor si pemilik tas itu. Lalu setelah menyerahkan tas tersebut kepada pihak berwajib, pria berusia 70 tahun yang tidak lain adalah pemilik tas itu mengambil tas tersebut di kantor polisi.

Kepolisian Norwegia juga mengatakan tidak ada kecurigaan soal kejahatan di balik uang tersebut. Polisi juga tidak mengetahui apakah kedua remaja itu mendapatkan imbalan atau tidak atas perbuatan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar