Powered By Blogger

Senin, 06 Agustus 2012

Makanan Sehat Untuk Anak

Anak adalah salah satu kebanggan orang tua, pasti semua orang tua menginginkannya anaknya selalu sehat bernutrisi. Nutrisi pada anak memang perlu diperhatikan oleh orang tua, namun mengenalkannya pada anak ternyata tidak kalah penting.

 

Orang tua memang harus memberikan nutrisi yang tepat bagi anak-anaknya, namun orang tua tidak selalu dapat mengawasi anaknya karena sibuk dengan hal-hal lainnya sehingga anak Anda kurangnya asupan gizi yang seimbang. 

 

Memang kalau dilihat kondisi sekarang ini makanan sehat memang sulit untuk ditemukan,apalagi saat ini begitu banyak makanan cepat saji. Justru makanan ini menjadi sebuah trend di kalangan anak-anak. 

 

Kini, saatnya Anda sebagai orang tua memperhatikan makanan anak Anda, karena makanan sangat berpengaruh sekali terhadap kesehatan anak Anda.  

 

Berikut ini beberapa makanan sehat untuk anak :

  • Protein
    Berikan kacang-kacangan, telur, susu kedelai, dan produk susu lainnya. Biji-bijian dan kacang-kacangan bermanfaat bagi asupan kebutuhan protein untuk si kecil.

  • Zat besi
    Roti dan sereal merupakan pilihan yang tepat untuk kebutuhan zat besi. Buah-buahan kering, sayuran berwarna hijau, susu kedelai, tahu, dan kacang-kacangan merupakan sumber zat besi terbaik.

  • Kalsium
    Untuk menghindari rasa bosan karena sering mengonsumsi susu, sayuran berwarna hijau, seperti brokoli, bisa menjadi pilihan. Sayuran ini juga mengandung kalsium yang sempurna.

  • Vitamin D
    Anak-anak sering kali terpapar sinar matahari, yang pastinya akan membutuhkan makanan yang memiliki multi vitamin tinggi dari sumber vitamin D. Untuk mendapatakannya, konsumsi jus jeruk, sereal, susu, serta kuning telur.

  • Serat
    Untuk mendapatkan nutrisi serat buat tubuh, berikan roti dan biji-bijian dalam asupan anak-anak.


     

     

     

     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar