Powered By Blogger

Kamis, 21 Februari 2013

Ini Dia Caranya Supaya Wine Enak Diminum




Bagi sebagian besar masyarakat pasti pernah mencicipi wine, terlebih jika membeli di toko wine jakarta yang terkenal rasa nikmatnya. Nah, bagi kalian yang suka minum wine, ada beberapa teknik menyimpan wine supaya pada saat dikonsumsi enak rasanya, berikut tipsnya.

1. Simpan di rak khusus
Simpanlah botol wine pada sisi di rak khusus wine, dimana ini akan berfungsi dalam menjaga gabus agar tetap berkontak langsung dengan wine, meskipun ada beberapa wine yang memiliki sekrup yang terbuat dari karet atau gabus plastik tapi sebagian besar masih mengandalkan gabus alami, karena akan mempertahankan segel kedap udara yang bisa melindungi wine dari aroma oksigen luar, soalnya gabus harus berada dalam keadaan yang lembab.

2. Jagalah suhu
Jika tidak bisa menyimpan wine di tempat yang bersuhu dingin maka penyimpanan yang paling ideal adalah 45 derajat untuk white wine dan 55 derajat untuk red wine. Tetapi jika kalian berencana membuka tutup botol dalam waktu enam bulan, maka suhu ruangan harus berada dalam keadaan hangat, hindarilah menyimpan di suhu yang panas terlalu tinggi, hal itu akan membuat rasa dan juga arima wine menjadi turun drastis.

3. Hindari cahaya
Dalam hal menyimpan wine, kalian wajib menjauhkan wine dari sinar cahaya, karena akan membuat rasa dari wine akan mati. Meskipun memang ada sebagian besar botol terbuat dari kaca berwarna harus memberikan sinar ultra violet, yang paling penting jangan sampai terkena cahaya langsung, entah itu sinar matahari atau cahaya lampu.

Demikian tips supaya wine enak ketika kita minum. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kalian pecinta wine.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar