Powered By Blogger

Kamis, 23 Mei 2013

Cara Agar Panjang Umur




Panjang umur siapa yang tidak mau. Semua orang pasti menginginkan hidup lebih lama. Entah karena ada beberapa hal yang belum dilakukan atau apapun. Namun kalian semua pasti tahu fakta nya orang jaman dulu bisa hidup lebih lama dari pada orang jaman sekarang. Hal ini memang benar adanya disamping kehidupan jaman dahulu yang berbeda jauh dari jaman sekarang.

Tapi apakah kalian tahu ada beberapa hal atau fakta yang memang bisa membuat anda panjang umur. Karena di perkiraan orang yang hidup jaman sekarang batas kehidupan mereka hanya sampai usia 30 Tahun. Mungkin karena Daya Tahan Tubuh yang berbeda akibat faktor kehidupan yang berbeda pula. Namun simak beberapa hal yang bisa membuat kalian Panjang umur.

1. Muda

Dalam hal ini seorang ibu yang melahirkan anda atau mulai mempunyai anda ketika mereka masih muda. Sang ibu berkisar usia 25 tahun maksimal nya. Karena menurut penelitian ternyata mengandung dalam usia muda merupakan sel telur dan saat yang terbaik untuk berkembang biak dibandingkan dengan orang yang berusia 25 tahun ke atas. Karena pada saat usia muda. Para wanita memiliki tingkat kesehatan yang
tinggi di bandingkan dengan yang sudah tua. karena dengan begitu akan mempengaruhi kehidupan sang anak cucu nantinya.

2. Minum Teh

Dari dulu teh memang di percaya sebagai anti oksidan. Oleh karena iyu Jepang terkenal dengan tradisi tehnya dan penduduknya yang rata - rata usia manula serta  panjang umur. Dengan  banyak mengkonsumsi teh ternyata dapat mengurangi serangan jantung atau resiko jantung lainnya  Ini dikarenakan teh banyak mengandung bahan alami yang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. Makanya dengan kalian banyak
mengkonsumsi teh akan memperbesar hilangnya resiko penyakit jantung atau gangguan jantung yang dapat menyebabkan kematian. Banyak beberapa semua jenis teh bermanfaat.

3. Berjalan

Banyak sekarang ini kendaraan kendaraan yang memudahkan anda dalam melakukan aktivitas sehari hari. Namun apakah kalian tahu bahwa aktivitas itu tidaklah baik. karena kita menjadi orang yang sangat ketergantungan terhadap kendaraan tanpa tahu bahwa dengan berjalan kaki kita dapat lebih bisa menyehatkan tubuh serta membuat kita awet muda. banyak orang yang tak mengetahui hal ini. Ternyata
menurut survey bahwa orang yang berjalan kaki lebih sering akan membuat kesehatan mereka meningkat dan tentunya membuat mereka panjang umur.

4. Jangan Minum Bersoda

Tahukah kalian bahwa dengan mengkonsumsi soda setiap harinya bisa membuat kalian mengalami beberapa gangguan kesehatan. Kini banyak sekali minuman minuman yang mengandung soda. Cola mengandung banyak kandungan berbahaya bagi tubuh  Akibat dari kelebihan meminum minuman ini adalah anda akan bisa terkena diabetes, jantung , kadar metabolisme tubuh tinggi, serta kadar insulin tinggi dan masih
banyak lagi kerugian yang bisa kalian dapatkan dari cola atau soda. Seseorang yang sering mengkonsumsi nya akan lebih besar terkena resiko tersebut. Oleh karena itu lebih baik kita hindari dan mulai hidup sehat.

5. Mengkonsumsi si Ungu

Fakta nya dengan anda banyak mengkonsumsi makan yang berwarna ungu akan membuat
umur lebih panjang. mau tahu apa saja si ungu ini ?
Ini merupakan buah buahan yang berwarna ungu seperti blueberry, anggur merah dll. Karena warna yang terkandung dalam buah tersebut mengandung zat yang dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Sehingga selain kita sehat manfaatnya juga begitu besar. Oleh karena itu per banyaklah mengkonsumsi nya.

6. Berat badan Normal

Over weight atau kelebihan berat badan merupakan salah satu faktor memicu adanya penyakit berbahaya yang mematikan yaitu diabetes dan jantung. Fakta nya pada saat kita usia remaja dan kita memiliki berat badan yang tidak labil atau seimbang dan bisa di bilang over weight maka pada saat dewasa nanti akan mendapatkan resiko lebih besar terkena penyakit diabetes dan di akhiri dengan penyakit jantung.
tentunya ini merupakan warning bagi para remaja agar sedini mungkin mengatur kesehatan mereka dan menjaganya.

7. Jangan makan burger

Ini merupakan hal yang paling terpenting, yaitu pola makan kita sehari hari. Sekarang ini sudah banyak yang menjual Junk Food atau makanan siap saji. Namun tanpa kalian tahu apa risikonya kalian tentunya tidak akan pernah mau tahu. Selain rasanya juga penyajiannya yang cepat dan murah.  Tapi ternyata fakta nya
makanan siap saji ini dapat menyebabkan kolesterol tinggi dan berakhir dengan sakit jantung. Oleh karena itu hindari makanan yang tidak sehat seperti itu atur dan kembangkan kembali pola makan sehat dan teratur.

8. Sekolah lebih tinggi

Tahukah bahwa dengan kita melakukan kegiatan sekolah lebih tinggi akan membuat anda mengalihkan ke kebiasaan buruk ?
Karena sebagian waktu yang anda gunakan hanya untuk belajar dan bukan untuk banyak menganggur serta melakukan hal hal yang tidak baik atau hal yang buruk bagi kesehatan. menurut fakta nya orang yang menduduki bangku kuliah akan lebih sedikit berisiko mempunyai keluhan kesehatan. Karena selain mereka mempelajari beberapa pengetahuan, mereka juga punya banyak waktu untuk lebih belajar dan menata diri.

9. Mempunyai teman yang sehat

Lingkungan merupakan faktor yang dapat mempengaruhi diri. Berteman lah dengan orang
orang yang cerdas. Artinya mereka bisa menjaga diri sehingga akan berdampak baik
pada diri anda sendiri. Dan anda mencari teman yang mau berbicara dengan anda, bukan teman yang menjatuhkan anda, menghakimi atau pun mengkritik anda.

10. Tantangan Baru dan Ceria

Anda harus mau dituntut untuk menerima setiap tantangan baru dan anda adalah pribadi yang ceria. Karena dengan anda ceria, anda akan dapat menjalankan segala sesuatu  hal dengan mudah dan menghindari anda dari stress. Cobalah beberapa pengalaman menarik untuk anda.


   

1 komentar: