Powered By Blogger

Selasa, 18 Desember 2012

Beberapa Perlakuan Salah Terhadap Handphone


Pasti kalian semua memiliki handphone dong? Atau setidaknya pernah menggunakan dan melihat handphone. Jika berbicara soal handphone, pasti erat kaitannya dengan telponan, sms-an, bbm-an, whatsapp-an, dan yang pasti harus memiliki layanan jaringan supaya handphone kita bisa konek dengan internet. Nah, mungkin sadar atau tidak sadar, ada beberapa perlakuan yang salah terhadap handphone kalian dan kalian tidak mengetahuinya atau bahkan tidak peduli. Nah, berikut ini beberapa perlakuan yang salah tentang handphone kita.

1. Menyimpan HP di tempat tidur
Ketika sedang asik bbm-an, sms-an, update status, twitteran, dll di tempat tidur pada malam hari. Lalu rasa kantuk menyerang, dan akhirnya kita tertidur dengan HP di dekat tubuh kita. Tahukah kamu, jika medan elektromagnetik dari HP bisa mengurangi produksi melatonin pada tubuh kita dan bisa meningkatkan resiko terkena kanker dan juga penyakit lainnya.

2. Telponan telalu lama
Menelepon terlalu lama bisa beresiko mengalami gangguan saraf di siku kita, disebut juga cell phone elbow.

3. Meletakkan HP dekat sama kunci mobil
Hal itu bisa menyebabkan terhapusnya kode yang ada pada kunci mobil. Misalkan alarm mobil kalian.

4. Menyimpan HP di saku celana
Paparan medan elektrostatik dan elektromatik bisa membuat infertilitas atau ketidak suburan alias mandul pada laki-laki.

5. Menyetir sambil menggunakan HP
Hal ini sering dilakukan, apalagi oleh anak-anak muda jaman sekarang. Bukan hanya merugikan diri sendiri, tetapi bisa juga mencelakakan orang lain.

6. Mengecas HP berlebihan
Ini akan membuat penambahan muatan listrik yang berlebihan, bisa juga membuat baterai mengembung dan menurunkan perfoma baterai kalian.

7. Menaruh HP dekat komputer
Komputer sama saja dengan HP, sama-sama memiliki gelombang elektromagnetik. Dan jika berada dalam jarak yang dekat, maka akan saling merusak.

8. Meletakkan HP dekat benda logam
magnet pada speaker HP bisa menarik logam yang ada disekitarnya dan mengakibatkan HP kita menjadi rusak.

9 Sinyal yang lemot, membuat baterai HP jadi boros
Jika kita berada ditempat yang miskin sinyal, maka HP kita akan terus-terusan mencari sinyal, dan itu membuat baterai menjadi boros. Jadi lebih baik dimatikan saja.

Nah itu dia 9 perlakuan salah terhadap handphone kita. Jadi mulai sekarang sebaiknya jaga baik-baik handphone kita. Semoga bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar