Powered By Blogger

Kamis, 27 Desember 2012

Alasan Kenapa Kita Harus Tersenyum



Tersenyum adalah tindakan yang paling mudah, paling sederhana, paling murah (gratis) dan paling menyenangkan di dunia. Tetapi banyak orang yang sulit sekali untuk tersenyum, padahal senyum adalah ibadah. Nah berikut ini ada beberapa alasan kenapa kita harus selalu banyak tersenyum.

1. Mendapatkan Lebih Kebahagiaan
Cobalah paksa diri kalian untuk tersenyum selama 30 detik dari sekarang. Lakukan pula ketika kalian sedang mengalami kemalangan. Dengan membiasakan tersenyum, tidak peduli seperti apa perasaan kalian saat itu, dalam tubuh kalian akan terjadi reaksi-reaksi kimia yang bbisa membuat kalian merasa bahagia.

2. Senyum Merubah Keadaan
Jika kalian sedang merasa putus asa, marah atau bosan, sebuah senyuman yang terulas akan merubah keadaan emosi menjadi hal yang lebih positif. Dan sebuah keadaan yang positif bukan hanya membuat hidup kita menjadi lebih menyenangkan tetapi juga akan membuka segala kemungkinan lain dalam pikiran kalian. Kalian akan melihat dunia dengan cara yang berbeda melalui lensa kebahagiaan. Dengan cara seperti itu kalian akan membangun sederetan tindakan positif dan akan berinteraksi dengan banyak orang setiap harinya.

3. Senyum Mengubah Orang Lain
Jika kalian sedang berjalan ke dalam sebuah toko atau apapun itu dengan seulas senyuman di wajah kalian, maka akan membuat semuanya berbeda. Semua orang akan menjadi tersenyum balik kepada kalian. Hal itu tentu saja akan membantu mengurangi ketegangan dan mencairkan setiap kekakuan yang ada.

4. Lebih Mudah Tersenyum
Dibutuhkan sekitar tujuh puluh dua otot untuk berkerut, tetapi hanya butuh tigabelas otot untuk tersenyum. Jadi senyum lebih mudah daripada untuk marah yang membutuhkan banyak otot.

Nah teman-teman, jadi mulai sekarang tersenyumlah, jangan takut untuk memberikan sebuah senyuman kesekitar kita. Semoga bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar