Powered By Blogger

Jumat, 08 Juni 2012

Perawatan Kecantikan Tradisional Orang Indonesia


Saat ini banyak sekali wanita Indonesia yang mulai kembali mencari kecantikan tradisional. Kecantikan tradisional merupakan kecantikan yang dianggap lebih tahan lama dibanding wanita dengan kecantikan modern.Memang antara mengunakan kecantikan tradisional dengan modern lebih cepat moder, tapi mengandung resiko yang cukup besar pada kulit Anda.

Banyak wanita yang kini menginginkan hasil instan sehingga tidak lagi menyentuh kecantikan tradisional. Padahal, jika dilihat hasilnya dalam jangka panjang, kecantikan tradisional lebih memberikan hasil yang optimal.

Kecantikan tradisional adalah hasil penggunaan bahan kosmetik alami, seperti buah – buahan, sayur-sayuran dan sari pati alam. Resep kecantikan tradisional banyak diperoleh dari tradisi leluhur putri keraton. Lulur dengan bahan beras dan kemuning, mangir jawa yang mengandung kunyit, beras dan asam, semua mampu memberikan hasil kecantikan tradisional yang alami dan mempesona orang Indonesia. Dengan menggunakan bahan alami, kecantikan Anda akan lebih tahan lama dan tidsak mengandung resiko terhadap muka Anda

Produsen kosmetik dalam negeri maupun luar negeri kini juga mulai melirik bahan baku alami untuk membawa kecantikan tradisional ke dalam kecantikan modern yang lebih praktis. Bagi beberapa orang, perawatan muka kecantikan tradisional memang sangat rumit, sementara perawatan kecantikan modern lebih praktis dan memberikan hasil yang cepat. Karena itulah banyak wanita yang memilih perawatan kecantikan modern karena hasilnya lebih instan.

Namun benarkah bahwa kecantikan instan itu baik untuk kulit kita? Para ahli kecantikan kini menyadari bahwa sekedar cantik saja tidaklah cukup, se Kecantikan alami hingga di kemudian hari lah yang lebih penting. Untuk kembali ke perawatan alami, dengan konsep kecantikan tradisional, Anda bisa memulai dengan menggunakan kosmetik berbahan baku sari bunga dan ekstrak tumbuhan. Misalnya untuk membersihkan wajah, Anda bisa menggunakan minyak zaitun, masker wajah dengan sari pati beras, sari pati bengkoang, kentang atau langsung dengan potongan buah apel yang sudah didinginkan. Karena terbuat dari 100 % bahan alami, Anda tidak perlu khawatir akan terjadi iritasi atau alergi dengan penggunaan bahan – bahan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar