Powered By Blogger

Senin, 09 April 2012

Resiko kelebihan berat badan (Obesitas)

Berat badan atau biasa disebut obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak tubuh yang berlebihan. selain itu dapat menimbulkan banyak penyakit diantaranya kanker.

Jika Anda kelebihan berat, cobalah makan lebih lambat dan minumlah banyak air atau minuman bebas gula ketika makan, dan juga melakukan cara diet sehat. Salah satu strategi bermanfaat adalah dengan mulai menyantap sepertiga lebih sedikit daripada porsi biasa.

Bagi mereka yang tidak menurunkan berat badan kemungkinan akan terkena pennyakit diantaranya :

Gangguan Jantung

Hal ini dikarnakan obesitas menyebabkan peningkatan beban kerja jantung Bila kemampuan kerja jantung sudah terlampaui, terjadilah yang disebut gagal jantung. Tanda-tandanya, napas sesak dan timbulnya bengkak pada tungkai.

Meningkatkan Kolesterol

Obesitas juga meningkatkan kolesterol yang berlebihan yang juga dapat menyebabkan gangguan fungsi insulin pada pengidapnya.

Mungkin masih banyak lagi penyakit yang dapat disebabkan oleh obesitas, dan satu hal yang pasti obesitas juga bisa dapat menyebabkan KEMATIAN.

Anda tidak mau seperti itu kan?? oleh karena itu Segeralah ubah gaya hidup Anda dengan berolahraga, atur pola makan, makan makanan yang berserat, pola hidup yang sehat.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. informasi terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar