Powered By Blogger

Senin, 03 September 2012

Barcelona Kokoh Dipuncak Klasemen



Gol tunggal Adriano membawa Barcelona kokoh di puncak klasemen sementara.

Setelah saya melihat video goalnya di YouTube, saya jadi tertarik untuk membuat artikel tentang pertandingan tadi pagi :D

Pertandingan antara Barcelona vs Valencia berbeda dengan El Clasico. Jika pertandingan El Clasico memiliki sejarah yang panjang seperti di lansir oleh Wikipedia. Pertandingan melawan Valencia bukan hal yang mudah, karena hanya Valencia satu-satunya tim yang dapat mengimbangi 2 raksasa Spanyol tersebut.

Gol tunggal Adriano membawa hasil pertandingan yang penting dalam laga Barcelona vs Valencia yang berakhir dengan kemenagan Barcelona dengan skor tipis 1-0. Lewat kemenangan ini, Blaugrana sukses menyapu bersih tiga kemenangan di Liga Spanyol dan berdiri kokoh sebagai pemuncak klasemen dengan 9 poin, berbeda dengan seteru abadinya Real Madrid yang baru mengemas 4 poin setelah sukses menjatuhkan Granada.

Barcelona menurunkan formasi 4-3-3 dalam duel Barcelona vs Valencia dengan memberi kesempatan Alex Song menemani sang jendral lapangan Xavi Hernandez ditambah gelandang yang sedang mencari perfoma terbaiknya, Cesc Fabregas.

Sementara itu, Mauricio Pellegrino seperti biasa meletakkan trio Soufiane Feghouli-Jonas-Andres Guardado di belakang Roberto Soldado.

Barcelona berhasil mencetak gol di menit ke 21. Xavi memilih untuk memberikan umpan pendek ke Lionel Messi dari tendangan sudut. King Leo kemudian memberikan bola kepada Adriano dan hanya dengan tiga sentuhan sang bek melakukan pekerjaan-nya dengan baik, dia melepaskan tembakan yang mengarah ke sudut gawang yang di kawal Diego Alves dan tidak mampu di tahan olehnya.

Dengan kemampuan belajar olahraga yang sudah di lakoni sejak kecil, dan selalu mengasah tekhnik individual, serta tanpa didampingi Tito Vilanova yang terkena kartu merah, El Barca yang sudah terbiasa tetap tampil dominan sepanjang pertandingan. Hal itu dibuktikannya dalam penguasaan bola.

Kredit lebih pantas diberikan kepada lini belakang Valencia. Beberapa kali usaha Lionel Messi, Alexis Sanchez, sampai Pedro gagal menembus solidnya barisan bertahan yang digalang Adil Rami. Hingga bubaran, Barcelona hanya menang 1-0 atas Valencia.
Kemenangan ini membawa Blaugrana memimpin puncak klasemen sementara Liga BBVA dengan poin sempurna dari tiga laga. Sementara untuk Valencia, ini merupakan kekalahan pertamanya musim ini dan hanya mengemas 2 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar